Gunungmalang.desa.id – Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap III kepada warga terdampak Covid-19 di desa Gunungmalang, Kecamatan Cikidang mulai disalurkan, Kamis (16/07/2020). Bertempat di balai desa Gunungmalang.

Acara dimulai pukul 09:00 WIB – 14.30 WIB dengan dihadiri langsung oleh Kepala Desa Gunungmalang, Pendamping Desa, Bintara Pembina Desa (Babinsa), dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas).

BLT Dana Desa Diberikan kepada Masyarakat yang kurang mampu dan rentan yang belum menerima bantuan apapun dari Pemerintah. Bantuan yang diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp. 600.00 per Kepala Keluarga (KK).

Kepala desa Gunungmalang menyampaikan arahan kepada para Penerima BLT sebelum kegiatan dimulai, disisi lain kepala desa menyampaikan keluhan dan kekecewaan terhadap warga penerima atas berkurangnya jumlah penerima bantuan yang bersumber dari anggaran diluar Dana Desa, Sementara warga masyarakat masih banyak yang membutuhkan.

“Kami selaku Kepala Desa merasa kecewa atas berkurangnya jumlah penerima bantuan yang bersumber dari anggaran diluar dana desa, sementara warga masyarakat masih banyak membutuhkan,” Ujar Kepala Desa, Ajang.

“Mohon Maaf sebesar-besarnya atas ikhtiyar kami Kepala Desa serta Pemerintah Desa yang belum bisa maksimal dalam upaya membantu seluruh masyarakat,” Lanjut Ajang.

Bagikan Berita