Gunungmalang.desa.id hujan deras selama kurang lebih 7 jam mengakibatkan longsor yang terjadi di Desa Gunungmalang tepatnya di kedusunan bantarlopang kampung Ciherang RT 05 RW 08 Jumat, 06 Desember 2019.

Sabtu pagi tadi sekitar pukul 08:44 WIB Yudi Sekretaris Desa Gunungmalang melaporkan lewat pesan Group WhatsApp Pemerintah Desa.

“Ijin melaporkan pada hari jumat tgl 6 Desember 2019 sekira pukul 21.00 WIB bertempat di kp. Ciherang Rt 05/08 Desa Gunungmalang telah terjadi longsor yang mengakibatkan rusaknya pertanian masyarakat dan terturupnya jalan lingkungan penghubung antar kp terputus, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,

perkiraan kerugian akibat longsor di perkirakan RP 80.jt Tindakanp yang perlu di lakukan mengangkat material longsoran, yang menutupi jalan. Kejadian ini sudah di ketahui pihak pemdes. Yang  ada di lokasi saat 1. Sekretaris desa 2. kasi pemerintahan desa 3. kadus bantarlopang rw 08 rt 06 dan masyarakat. Perlu di ketahui kades Gunungmalang saat ini lg mengikuti bimtek undangan pemprov jabar. Dan studi banding ke jogjakarta”

Masyarakat setempat pun masi berbondong-bondong melakukan gotong royong membersihkan tanah yang menutupi jalan yang hingga sampai saat ini pun masih berlanjut.

Ajang Rahmat kepala desa Gunungmalang yang sedang melakukan study banding di jogjakarta  langsung merespon pesan group tersebut dan menekankan kepada kepala dusun bantarlopang untuk memantau lokasi takutnya ada longsor susulan yang terjadi.

Selain itu Andi Hidayatullah sebagai kepala dusun bantarlopang melaporkan juga terjadinya longsor di kampung Bantarlopang RT 003 RW 007 sehingga mengakibatkan jebolnya tembok rumah salah satu penduduk desa Gunungmalang dilingkungan tersebut.

Dengan kejadian tersebut semua orang berharap tidak ada lagi longsor susulan yang terjadi.

 

Bagikan Berita