PEMDES GUNUNGMALANG ADAKAN PELATIHAN MEMBUAT KUE

gunungmalang.desa.id Terdorong rasa kepedulian untuk meningkatkan kemampuan keterampilan anggota dalam mencipatakan usaha guna meningkatkan kesejahteraan keluarga, Pemerintah Desa Gunungmalang mengadakan Pelatihan Membuat Kue Basah dan Pemberian Alat Kepada Kelompok Dusun Gunungmalang dan Dusun Bantarlopang.

Kegiatan Pelatihan yang diselenggarakan pada hari Kamis, tanggal 26 September 2019, bertempat di Aula Rapat Desa Gunungmalang, yang diikuti oleh 50 Orang Peserta yang terdiri dari Kelompok Toga Lestari Gunungmalang dan  kelompok Sri Kandi Bantarlopang ini dibebankan dari Anggaran Dana Desa (DD) tahap III Bidang Pemberdayaan Masyarakat tahun anggaran 2019.

Kepala Desa Gunungmalang AJANG RAHMAT menyampaikan dalam sambutannya “pelatihan ini diadakan untuk menciptakan warga masyarakat yang lebih kreatif dan produktip agar kedepannya bisa meningkatkan penghasilan warga masyarakat itu sendiri”

Kemuadian dilanjutkan sambutan sekaligus pembukaan yang dibuka langsung oleh Camat Cikidang M. ZATMIKA ZAKARIYA S.H memberikan Apresiasi pada kegiatan yang dilaksanakan, “harapan saya kedepannya setelah diadakannya pelatihan ini warga Desa Gunungmalang khususnya Peserta pelatihan bisa lebih kreatif serta dapat menciptakan produk indrustri rumahan yang baik dan mempunyai daya jual tinggi, serta dapat memenuhi kebutuhan rapat atau kegiatan khususnya dalam Catering/snak yang diselenggarakan tingkat desa agar tidak membeli keluar”

Dalam pelatihan ini, perserta diajarkan membuat beberapa kue basah seperti Brownis, Bolu Kukus, Bolu Panggang, Kue Lapis, dan lainnya. Selain memberikan resep, Narasumber dari Badan Diklat Kabupaten Sukabumi ENUR NURJANAH dan MUH. ZAENAL ABIDIN beserta Ketua Penggerak PKK Kecamatan Cikidang NURJANAH memberikan Tata Cara/ Teknik membuat kue Basah yang berkualitas dan higienis.

Pelatihan ini berjalan lancar dan sukses, semoga apa yang didapat oleh peserta pelatihan bisa bermanfaat dan bisa meningkatkan ekonomi khususnya kelompok perempuan umumnya masyarakat Desa Gunungmalang.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan