KEMARAU PANJANG, PEMERINTAH DESA GUNUNGMALANG GELAR SHALAT ISTISQO

gunungmalang.desa.id Kemarau panjang yang melanda beberapa bulan kebelakang membuat orang kesulitan mencari air bersih, Shalat Istisqo menjadi satu upaya umat Muslim untuk bertawakal agar turun hujan

Seperti yang di infomasikan BMKG ada beberapa daerah di Indonesia yang mengalami kurang hujan, salah satunya mungkin di daerah kami yakni Desa Gunungmalang, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi.

Pemerintah Desa Gunungmalang mengadakan Shalat Istisqo bersama pada hari Jumat, 20 September 2019 yang dilaksanakan di lapang Pasir Banteng Babakan, Kp. Gunungmalang RT 004 RW 001. lapangan pun dipenuhi jamaah karena Shalat Istisqo ini dilaksanakan mencakup se-Desa Gunungmalang, maka dari itu tak heran semua kalangan masyarakatpun hadir pada waktu itu, mulai dari Kedusunan Bantarlopang, Gunungmalang I, Gunungmalang II, dan Ciparung.

“Hari Senin Kita Kedatangan Bapak Wahyu, dalam Hal ini selaku DKM dari Mesjid Nurul Huda Gunungmalang,  beliau memberi tembusan dan mengajak melaksanakan Shalat Istisqo yang tadinya mau dilaksanakan meliputi satu kedusunan saja tapi setelah ngobrol alangkah baiknya Shalat Istisqo ini dilaksanakan sebanyak-banyaknya orang, oleh sebab itu kita laksanakan se-Desa saja” pungkas Yudi (sekretaris Desa Gunungmalang)

Tidak jarang juga dibeberapa daerah mengadakan Shalat Istisqo, shalat minta hujan, Shalat Istisqo bisa ditunaikan ketika meminta hujan kepada Allah SWT.

Dengan demikian, semoga setelah kita melaksanakan shalat istisqo kita semua diampuni dari dosa-dosa yang telah kita perbuat, dan segera diturunkan hujan kepada kita, yang menolong, mudah, menyuburkan, yang lebat, banyak, merata, menyeruluh, dan bermanfaat abadi, Amin.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan