MUSRENBANGDES 2018 UNTUK PELAKSANAAN KEGIATAN TAHUN 2019 DAN PERENCANAN 2020

gunungmalang.desa.id Musrenbangdes atau Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa adalah forum perencanaan yang dilaksanakan oleh lembaga publik dalam hal ini yaitu pemerintah desa, bekerja sama dengan masyarakat dan para pemangku kepentingan lainnya. Musrenbang yang bermakna diharapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa.

Jumat, 09 Nopember 2018, bertempat di Aula Rapat Desa Gunungmalang Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi, pelaksanaan Musrenbangdes tahun 2018 untuk pelaksanaan kegiatan pembangunan 2019 dan perencanaan kegitan tahun 2020 yang dihadiri berbagai elemen dan unsur masyrakat baik dari wakil-wakil kelompok, Dusun, RT, RW, lembaga Desa, tokoh masyarakat serta unsur lainnya yang terkait di Desa, serta disaksikan pula perwakilan dari kecamatan, Polsek, Koramil, dan akhirnya dapat dilaksanakan dan mendapat respon yang cukup baik.

Kepala Desa Gunungmalang (Ajang Rahmat) menyampaikan “Musrenbang ini  adalah kelanjutan dari kegiatan musrenbang tingkat dusun atau lebih seringnya disebut Musdus (musyawarah dusun) yang telah dilaksankan sebelumnya oleh Pemerintah Desa”

Penyampaian pemaparan hasil Musrenbang tingkat Kedusunan (Musdus) disampaikan Oleh Kasi Pemerintahan Desa Gunungmalang (Sutisna) di sampaikan dengan Jelas dan lugas dimulai dari Pemapaaran dari Kedusunan Gunungmalang I, Gunungmalang II, Ciparung, dan Bantarlopang. Sementara itu dalam Kesempatan Tanya jawab yang dipimpin Oleh Sekretaris Desa (Yudi), peserta Musrenbangdes memberikan masukan dan arahan kepada Pemerintah Desa terkait kebijakan Perencanaan yang harus pula menyediakan anggaran untuk pemberdayaan dan pembinaan kemasyarakatan agar sesuai dengan arah Visi Misi Desa. Yang diharapkan dengan pelaksanaan Musrenbang Desa ini akan mendapatkan hasil pembangunan yang tepat perencanaan, Proses dari Musrenbang Desa ini kemudian berlanjut ke Musrenbang Kecamatan.

 

 

 

 

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan