Pemdes Gunungmalang Berikan Pelatihan Petani Padi

Kepala Desa Gunungmalang Kecamatan  Cikidang Kabupaten sukabumi. Bapak Ojang ,membuka  Pelatihan  Peningkatan Kapasitas Petani Padi, Realisasi  Dana Desa  Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Tahap II 40 % Tahun Anggaran 2017.  kamis 9/11/2017

Dalam sambutannya,kepala  Desa Gunungmalang  meminta kepada seluruh peserta  untuk sungguh -sungguh  dalam mengikuti  pelatihan ini agar  apa yang di sampaikan nara sumber  dapat terserap  dengan baik.

Peserta pelatihan berjumlah 40 orang , terdiri dari  kelompok petani Padi yang berdomisili  di Dusun Gunungmalang I dan Dusun Gunungmalang II, turut hadir  Babinkamtibmas Babinsa Serta Ketua BPD Desa Gunungmalang dan   Pendamping Lokal Desa.

Dalam pelatiah tersebut dua orang nara sumber yaitu Bapak JAJAT dan Ibu Siti Nurazizah selaku Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL)  BP3K Kecamatan Cikidang.   bergantian  memberikan materi kepada para peserta, cara bercocok tanam padi dari mulai pemilahan bibit unggul , cara menanam dan bagai mana menangani  hama perusak tanaman Padi,  hingga  Panen yang memuaskan.

Harapan Pemerintah Desa,Pelatihan ini bisa meningkatkan pengetahuan para petani,khususnya petani padi di Desa Gunungmalang. Sehingga Produksi Padi di Desa Gunungmalang Meningkat,dan menjadi  Desa Swasembada Beras  di tahun mendatang.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan